Sepakbola

Juventus: Rp1,64 Triliun Plus Dybala Ditukar Ronaldo

TURIN - Pesona megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampaknya masih belum pudar. Meski usianya sudah menginjak 33 tahun, Ronaldo masih diincar oleh berbagai tim papan atas Eropa. Belakangan ini, seperti apa yang diberitakan Daily Mail, Ahad (10/6/2018), pemain yang akrab disapa CR7 itu tengah menjadi incaran klub Raksasa Italia, yakni Juventus.

Rumor akan hengkangnya Ronaldo dari Los Blancos –julukan Madrid– semakin terkuak kala pemain berpaspor Portugal itu mengatakan beberapa kalimat yang mengindikasikan bahwa dirinya kemungkinan akan pergi dari Madrid usai menjuarai Liga Champions 2017-2018. Ditambah lagi dengan kenaikan gaji yang diminta oleh Ronaldo, dikabarkan telah ditolak mentah-mentah oleh para petinggi Madrid.

Maka dari itu, dengan memanfaatkan momentum tersebut, banyak klub papan atas Eropa yang berusaha untuk menggoda CR7 untuk pindah pada bursa transfer musim panas 2018. Klub-klub itu seperti Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), dan yang terbaru adalah Juventus.

Seperti apa yang dilaporkan Daily Mail, pihak Juventus telah menyiapkan dana sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1.64 trilun dan ditambah Paulo Dyabala untuk mendapatkan jasa mantan pemain Sporting Lisbon itu. Sebelumnya, kerja sama antara Juventus dan Madrid selalu berhasil. Seperti saat transaksi pembelian Fabio Cannavaro, Alvaro Morata, dan Sami Khedira.

Akan tetapi, keinginan Juventus untuk memboyong Ronaldo tampaknya akan sedikit sulit. Pasalnya, peraih lima kali trofi Ballon d’Or itu lebih tertarik untuk kembali pulang ke Man United ketimbang bermain di Liga Italia itu.*