Destinasi Luar Negeri

Yakushima, Warisan Dunia Jelmaan Surga di Jepang

KYUAHU - Pulau di selatan Kyushu, Jepang masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Alasannya sederhana, pulau ini sangat alami dan disebut bagaikan surga.

Traveler pernah dengan Pulau Yakhusima? Yakhusima adalah sebuah pulau yang berada di lepas pantai selatan Kyushu, Prefektur Kagoshima, Jepang. Kawasan ini menawarkan keindahan alam yang belum rusak sama sekali alias masih asli.

Pulau ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat. Bayangkan, pepohonan di pulau ini telah ada lebih dari 7.000 tahun lalu. Jumlah pepohonannya pun tak main-main, ada sekitar 1.900 spesies flora di pulau ini.

Begitu sampai di tempat ini, ada satu spot menarik yang wajibb traveler sambangi yaitu Yodagawa Trail. Yodagawa Trail adalah jalan yang bisa mengantarkan Anda ke dataran tinggi yang ada di Yakushima.

Selain rusa, traveler juga akan diberikan sambutan spesial dari kepiting merah. Kepiting ini menjadi hewan khas Yakhushima dan dapat ditemukan di mana-mana.

Pulau Yakushima memiliki iklim sub-tropis, sehingga saat musim dingin pulau ini akan tertutup salju. Namun saat musim panas, pulau ini akan sangat cantik dan teduh. Karena di tengah pulau terdapat air terjun jernih yang mengisi Yakushima.

Karena memiliki ekosistem yang unik, UNESCO menjadikan Yakushima sebagai situs warisan dunia pada tahun 1993. Sehingga pulau ini menjadi salah satu daya tarik Jepang yang terkenal sebagai pulau surga.

Keindahan pulau ini rasanya tak lekang oleh waktu. Saat lelah karena berkeliling seharian, traveler bisa mennghabiskan senja di pinggi pantai. Fenomena sunset menjadi hal yang juga sayang dilewatkan di pulau ini.*