Media Sosial

Video Call WhatsApp Empat Nomor Sekaligus, Begini Caranya

JAKARTA -  WhatsApp secara resmi menggulirkan fitur panggilan suara dan video grup hingga empat orang. Kedua fitur tersebut sudah bisa dipakai oleh pengguna iPhone dan Android mulai Kemarin (31/7/2018).

Sebelum menggunakan kedua fitur ini, pastikan Anda telah memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.80. Untuk mulai menggunakannya, cukup pilih ikon telepon atau panggilan video yang muncul di daftar sisi kanan kontak. Anda bisa memilih untuk melakukan panggilan suara atau video.

Setelah penelepon pertama menjawab telepon, Anda atau teman Anda bisa menambahkan maksimal hingga empat orang dalam sekali telepon.

Untuk menambahkan orang lain ke dalam percakapan grup, cukup pilih tanda '+' yang ada di bagian kanan atas. Baik Anda maupun teman Anda bisa menambahkan orang lain untuk bergabung dalam percakapan grup yang sedang berlangsung.

Saat menjajal fitur ini, jika teman yang dihubungi belum memperbaiki WhatsApp ke versi terbaru maka otomatis kontak tersebut tak bisa dihubungi. Sama halnya dengan fitur serupa untuk perorangan, kualitas suara dan video pada layar ponsel teman-teman Anda sangat dipengaruhi oleh kualitas internet masing-masing.

Dalam blog resminya, WhatsApp memastikan dua fitur terbaru miliknya sudah digulirkan untuk penggunanya di seluruh dunia. Anak perusahaan Facebook ini juga mengklaim mengenkripsi setiap panggilan telepon dan video penggunanya untuk menjamin keamanan.*