News

Camat Nyaleg, Kabag Tapem Jabat Plt Camat Tenayan Raya

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus, akhirnya menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Camat di Kecamatan Tenayan Raya. Penunjukan Plt ini dilakukan karena pejabat esselon III tersebut, maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

"Iya, penunjukan Plt sudah dari kemarin. Saya tunjuk Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru menjadi Plt Camat Tenayan Raya," kata Firdaus, Senin (3/9/2018).

Firdaus menyebut, penunjukan Hazli Fendriyanto menjadi pengganti Abdurrahman selain akan maju Caleg yakni yang bersangkutan telah pensiun.

"Jadi yang bersangkutan memang pensiunnya Oktober, tapi karena beliau mencaleg tentu yang beliau mengajukan pensiun dini walapun sudah di ujung-ujung," ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Riau berharap agar Plt Camat Tenayan Raya bisa bekerja maksimal dan melaporkan segala sesuatunya ke pimpinan sebelum adanya pejabat definitif.

"Saya berharap yang bersangkutan bisa bekerja maksimal dan sesuai tupoksi," pungkasnya.

Sekedar informasi, Abdurrahman mengajukan pensiun dikarenakan maju di Pileg 2019. Bahkan, yang bersangkutan sudah keluar namanya di Daftar Caleg Sementara (DCS) Daerah Pemilihan (Dapil) Tenayan Raya dan Sail menggunakan Partai Amanat Nasional (PAN).*