News

Car Free Night Pekanbaru Ditunda!

PEKANBARU - Rencana Walikota Pekanbaru, Firdaus, untuk melaunching pelaksanaan Car Free Night (CFN) di Kota Pekanbaru diawal bulan Maret dipastikan gagal terlaksana. Penundaan pelaksanaan CFN disebabkan karena padatnya agenda Pemko Pekanbaru salahsatunya HUT Damkar ke 100 tahun.

“Benar, pelaksanaan CFN kita undur hingga pertengahan Maret. Karena saat ini kita fokus pada Pelaksanaan HUT Damkar dan menyambut tamu dari Kesultanan Brunei," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, Jumat (29/2/2019).

Meski CFN di Kota Pekanbaru dipastikan akan ditunda, namun Disbudpar Kota Pekanbaru meyakinkan jika pelaksanaan CFN yang digelar di Jalan Juanda Senapelan, sampai ke Pelabuhan Pelindo di pinggiran Sungai Siak hingga sekitaran rumah dinas Walikota Pekanbaru, akan tetap digelar.

“Meski ada penundaan, kita optimis CFN di Pekanbaru akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Pekanbaru hingga wasatan yang berkunjung ke Kota ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, nantinya CFN yang konsepnya akan dibuat hampir sama dengan Car Free Day (CFD) akan dibuat malam hari dari pukul 18.00 sampai 23.00 WIB setiap Sabtu malam. Tidak hanya itu saja, dengan dibukanya CFN ini pihak Dinas Pariwisata berharap bisa membuka peluang kepada pelaku usaha UMKM untuk ambil bagian di kegiatan malam tersebut.

“CFN bukan hanya fokus kawasan bebas kendaraan saja tapi disana kita juga siapkan tempat sebagai wisata belanja barang dan makanan khas Pekanbaru, agar perekonomian masyarakat pun terangkat,” pungkasnya.*