Sport

Penyusup Serang Chris Smalling Saat Laga MU vs Arsenal

LONDON - Kemenangan Arsenal atas Manchester United di Emirates Stadium, Ahad (10/3/2019) atau Senin dini hari WIB, dinodai aksi anarkis suporter. Seorang pendukung Arsenal, masuk ke lapangan dan berupaya untuk menyerang bek MU, Chris Smalling.

Insiden bermula, usai Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang MU lewat titik putih. Seorang pria masuk ke lapangan dan merayakan gol Arsenal.

Selanjutnya, pria tersebut berupaya mendorong Smalling. Petugas keamanan langsung menangkapnya.Kepolisian Metropolitan, langsung menggelandang pria tersebut untuk diproses lebih lanjut.

London Evening Standard melansir, manajemen Arsenal melayangkan permintaan maaf atas tindakan pendukungnya itu. Mereka menyatakan, telah menjatuhkan hukuman larangan masuk ke stadion selama seumur hidup kepada pelaku pendorong Smalling itu.

"Kami mengutuk keras tindakan individu yang berlari ke lapangan dan mendekati Chris Smalling dalam pertandingan. Kepada Smalling dan MU, kami minta maaf dan memastikan pria itu sudah diproses serta ditahan. Kami terus bekerja sama dengan Kepolisian. Pelaku juga sudah dihukum seumur hidup," begitu pernyataan resmi Arsenal.*