OtoTech

Kerja Tak Harus 'Ngantor', Gunakan Fitur Google ini

JAKARTA - Saat ini, semua hal sudah dimudahkan oleh internet. Belanja, mengerjakan tugas, mencari informasi, dan banyak sekali hal lain, semua bisa dilakukan lewat online. Bahkan, bekerja.

Saat ini, bekerja dari jarak jauh atau lebih sering disebut remote, menjadi sesuatu yang umum. Berkaca dari semakin besarnya kebutuhan tersebut, Google bakal memperkenalkan fitur baru bagi pengguna yang lebih memilih bekerja dari rumah.

Dilansir Ubergizmo, Kemarin, perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan filter baru yang memungkinkan pengguna mencari pekerjaan dengan kriteria dapat dikerjakan dari rumah atau tanpa kantor.

"Kini, Anda bisa mencari pekerjaan yang cocok dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, seperti "customer support jobs" dan menyaring lokasi Anda untuk 'bekerja dari rumah' untuk melihat daftar pekerjaan yang relevan dan cocok dengan kriteria Anda," tulis Google.

Selain fitur baru ini, Google juga mengumumkan bekerja sama dengan berbagai situs lowongan kerja yang berspesialisasi untuk membantu para pencari kerja yang mengizinkan mereka kerja dari jarak jauh.

Tentu saja, berhasil atau tidaknya Anda mendapatkan pekerjaan seperti itu tergantung upaya pada diri sendiri. Setidaknya, kini Anda akan lebih mudah untuk mencari posisi yang Anda inginkan tanpa harus terpaku pada pekerjaan konvensional.*