News

Adaptasi New Normal, KKN Relawan Unri Bagikan Makser di Tanjung Samak

TANJUNG SAMAK - Dalam rangka menghadapi adaptasi new normal, menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat sangat diperlukan. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker dalam setiap aktivitas. Untuk itu, KKN Relawan Universitas Riau yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat turut serta membagikan masker di Desa Tanjung Samak Kepulauan Meranti Riau.

“Masker yang diberikan kami bagikan hanya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dengan tetap berkoordinasi kepada pihak dusun pasar Tanjungsamak,” ujar Lisa Sariani salah seorang anggota KKN Relawan Unri, Ahad (7/6/2020).

Masker ini juga berasal dari bahan sisa jahitan yang dicari kesejumlah tempat penjahit  desa  oleh tim yang kemudian di jahit  menjadi sebuah masker, lebih kurang masa pembuatannya selama 5 hari,” jelasnya.  

Tidak hanya membagikan masker tetapi mereka juga memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan masker untuk masa sekarang khususnya saat masyarakat sedang beraktifitas diluar rumah.

Terdapat 4 lokasi tempat masker dibagikan. Mulai dari lokasi yang bertempat di Gang Family, dan di sejumlah kilang-kilang yang terdapat di kawasan desa Tanjungsamak. Total ada 27 masker yang berhasil dibagikan kepada anak-anak sampai dengan orang dewasa.*