Eksbis

Mudik Dilarang, Pedagang Sukaramai Trade Center Jadi Senang

PEKANBARU - Ternyata larangan mudik oleh pemerintah menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru.

"Yang pasti di kita (STC) tidak mengalami penurunan pengunjung, karena yang dilarang hanya keluar provinsi, jadi kami tidak terganggu," terang Manager Operasional STC, Nelson Manik, Selasa (27/4/2021).

Lanjut Nelson, justru dengan dilarangnya mudik, menjadi keuntungan bagi STC. Karena bercermin dari tahun-tahun sebelumnya ketika memasuki Hari Raya Idul Fitri, Kota Pekanbaru akan menjadi sepi karena ditinggal penghuninya untuk kembali ke kampung halaman.

"Kita berharap di H+ sekian dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah plaza kita tetap ramai," jelasnya

Untuk lonjakan pengunjung sendiri, Nelson mengatakan manajeman memprediksi akan terjadi di sepuluh hari menjelang lebaran Idul Fitri. Dia juga mengakui di masa pandemi ini sulit untuk membatasi pengunjung, dari itu penerapan protokol kesehatan di dalam STC harus diterapkan.

Untuk mengawasi pedagang dan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan, Nelson menjelaskan bahwa manajeman berencana untuk menambah personel keamanan yang akan berjaga di setiap sektor dan juga pintu masuk yang ada di STC.

"Ini dilakukan agar tidak ada penumpukan dan antrean panjang pengunjung. Kami juga menghimbau setiap pedagang dan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.*