100 Layangan Hias Akan Diterbangkan di Tanjung Lesung

Ahad, 06 Mei 2018 - 11:38:00 WIB

Ilustrasi permainan layanglayang hias (sumber;internet)

JAKARTA - Untuk memanjakan wisatawan, KEK Tanjung Lesung bekerja sama dengan Museum Layang-layang Indonesia menggelar Rhino Kites Festival sebagai rangkaian kegiatan Rhino Cross Triathlon. Sekitar 100 layangan hias akan diterbangkan di pantai Tanjung Lesung pada 12-13 Mei 2018.

"Kami bersama Museum Layang-Layang Indonesia akan menerbangkan layangan Rhino bersama 100 layang-layang hias lainnya ke langit Tanjung Lesung. Untuk itu, kami mengundang masyarakat dan wisatawan agar hadir di Tanjung Lesung dan ikut dalam ajang ini," ujar Managing Director PT Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido dalam keterangannya, Kemarin.

Rully menjelaskan bahwa Rhino Kites Festival diselenggarakan untuk menandai diluncurkannya secara resmi ajang Rhino X-Tri. Rhino Cross Triathlon atau yang dikenal dengan nama Rhino X-Tri ini sendiri merupakan ajang kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia. Ajang ini diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung yang masuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.

Kegiatannya terdiri dari lomba renang, balap sepeda, serta lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung. Seluruh kegiatan ini bisa dinikmati wisatawan pada 29-30 September 2018.

Rully juga menjanjikan seluruh pengunjung yang hadir tidak hanya bisa menyaksikan layang-layang. Mereka juga bisa mengikuti workshop melukis, menerbangkan, dan menyaksikan layangan terbang di malam hari. "Semuanya sangat seru, unik dan gratis!" katanya.

Sementara itu penggagas Museum Layang-Layang Indonesia Endang Ernawati menyampaikan, untuk menyambut Rhino Cross Triathlon, di Rhino Kite Festival pengunjung juga bisa menyaksikan layang-layang ganky triathlon, sepeda gowes, dan badak rokkaku.

"Kami menyiapkan 100 layang-layang hias dengan ragam bentuk nan unik dan memesona mulai dari hewan, superhero dan lainnya. Ayo semua datang ya ke Tanjung Lesung 12 - 13 Mei nanti," ajak Endang bersemangat.*