Layani Pemudik, Sriwijaya Tambah 125.000 Kursi

Senin, 21 Mei 2018 - 08:57:00 WIB

Pesawat Sriwijaya Air. (sumber;internet)

JAKARTA - Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pelanggan selama masa mudik Lebaran, Sriwijaya Air dan Nam Air menyiapkan penerbangan ekstra ke berbagai penjuru kota tujuan di Indonesia. Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan dengan layanan tersebut selama periode 8 hingga 30 Juni 2018 Sriwijaya Air Group menyediakan kursi tambahan sebanyak 125.000 kursi.

Layanan extra flight Sriwijaya Air Group tahun ini cukup besar karena tahun ini Sriwijaya Air Group telah membuka beberapa rute baru. 

"Penambahan ini selain untuk mengakomodasi pemudik juga untuk melayani pelanggan yang tidak merayakan lebaran tapi ingin memanfaatkan masa lebaran sebagai momen untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih, libur lebaran kali ini terbilang cukup panjang," katanya, Ahad (20/5/2018).

Agus menjelaskan, tahun ini extra flight Lebaran Sriwijaya Air Group dilakukan dengan 860 kali frekuensi penerbangan di 25 rute yang dimilikinya. Untuk penambahan jadwal penerbangan bersama Sriwijaya Air akan dilayani pada rute Surabaya - Makassar PP, Makassar - Langgur PP, Denpasar - Makassar PP, Makassar - Manokwari PP, Jakarta - Semarang PP, Jogja - Makassar PP, Jakarta - Surabaya PP, Jakarta - Pontianak PP, Jakarta - Padang PP, Jogjakarta - Lampung PP, Jakarta - Lampung PP, Jakarta - Solo PP, Makassar - Balikpapan PP, Jakarta - Jogjakarta PP, Jakarta - Pangkalpinang PP, Jakarta - Medan PP, Jakarta - Belitung PP, Jakarta Malang PP dan Jakarta - Bengkulu PP.

Sedangkan untuk Nam Air penambahan jadwal penerbangannya akan dilakukan pada rute Jakarta - Pangkalpinang PP, Jakarta - Semarang PP, Jakarta - Lampung PP, Jakarta - Jogjakarta PP, Jakarta - Belitung PP, Semarang - Pangkalan Bun PP, Surabaya - Denpasar PP, Semarang - Ketapang PP, Pontianak - Ketapang PP, Pontianak - Sintang PP dan Pontianak - Putussibau PP.

"Rencananya sebagian besar extra flight ini akan kami terbangkan setiap hari dari 8 Juni hingga 30 Juni 2018," terang Agus.

Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari, maka diharapkan pelanggan dapat melakukan pembukuan sedini mungkin. "Agar hajatan pulang kampung dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, ada baiknya tiket penerbangan sudah dibeli jauh hari sebelumnya," tutup Agus.

Demi memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman dan berkesan, Sriwijaya Air Group akan melayani extra flight ini dengan menggunakan seluruh armada jenis Boeing 737 300, Boeing 737 500, Boeing 737 800NG dan ATR 72 600.*