Ada Balon Udaranya Nyangkut di Pohon, Nyasar?

Sabtu, 02 Juni 2018 - 14:26:00 WIB

Balon uap di The Hamilton Gardens. (sumber;internet)

HAMILTON - Pemandangan tidak biasa ada sebuah taman di Selandia Baru. Terdapat balon udara yang terselip di antara pepohonan. Kok bisa sih?

Dari berbagai informasi, diketahui ternyata balon udara ini adalah bagian dari konsep dari Hamilton Gardens. Judul dari proyek baru mereka ini adalah The Huddleston.

Hamilton Gardens merupakan taman publik yang berada di Kota Hamilton, 125 km sebelah utara Auckland, Selandia Baru. Taman publik ini dibangun pada tahun 1960 dan telah dinikmati publik selama lebih dari 40 tahun.

The Huddleston merupakan salah satu dari 5 bagian dari Concept Garden yang sedang dijalankan Hamilton Gardens yang diperkenalkan semenjak Februari lalu. Juga The Huddleston bagian dari Koleksi Fantasi Hamiltons Garden yang dikenalkan pada dunia internasional sebagai ikon yang mewakili peradaban.

Balon uap ini ingin mengingatkan kepada dunia bahwa kekuatan uap dulunya pernah berpengaruh bagi kehidupan manusia. Inilah yang diangkat Hamilton Gardens, mengingatkan kembali kendaraan uap sebagai bagian peradaban.

Berkunjung ke sini , tentu traveler tidak hanya bisa menikmati balon uap ini saja. Taman hijau yang asri ini memiliki banyak spot cantik yang bisa traveler nikmati untuk bersantai dan berfoto-foto di taman seluas 54 Hektar ini.

The Hamilton Gardens sekarang telah menjadi ikon dari Kota Hamilton. Hampir setiap tahunnya taman ini dikunjungi lebih dari satu juta wisatawan. Tentu kedatangan turis ini membawa dampak bagi ekonomi di Kota Hamilton.

Berapa ya tiket masuk ke taman ini? Tidak ada biaya alias gratis lho! Nah, jika traveler jalan-jalan ke North Island di Selandia Baru, jangan lewatkan taman cantik ini ya.*