Nasabah BNI Kesal, Uangnya Tak Keluar tapi Saldo Kepotong. Ini Jawaban BNI

Ahad, 03 Juni 2018 - 15:10:00 WIB

Ilustrasi ATM BNI. (sumber;internet)

JAKARTA - Ada apa dengan Bank BNI? Itulah kira-kira caption akun instagram lambe_turah yang menyampaikan keluhan beberapa nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) yang tidak bisa melakukan setor hingga tarik tunai tapi saldo kepotong.

Sebab, keluhan yang disampaikan nasabah BNI, belum mendapat jawaban pasti dari pihak BNI. Malah akun instagram bni46 mem-posting hal lain dan bukan solusi dari masalah yang dialami nasabah.

Hal ini membuat nasabah BNI dalam akun dyah_mauludina-ma kesal. Dalam postingannya, akun tersebut meluapkan rasa marahnya kepada BNI.

Ini, keluhan nasabah, di cuekkin. Tp bs posting2 !!! Allahuakbar. Masak saya bingung cari pinjaman, buat bl susu ank, byr sekolah ank. Pdhl saya pny duit d BNI .... Dtelen semua lagi sama BNI!! Tega sekali.

Selain itu, akun instagram lainnya ediyansyah_muhammad Woy gue anak kostan, terus duit kiriman emak gue ga bisa ditarik tunai? mau gimana coba? Plis ini mah @bni46 cepat evaluasi.

Berikut keluhan nasabah lainnya. drgidaayudevina Saya setor tunai ke BNI dari mesin setor tunai BNI sebesar 7,3jt dari tgl 1 juni 2018 smpai skr saldo saya tetep kosong, uangnya nggak masuk ke rekening.mohon infonya secepatnya

dianmeri90 Baru mau setor tunai ke tabungan anak , batal deh.. Taku duitnya gk masuk. . Pantes bbrp kali mau tarik tunai di atm bni epicentrum lombok tp gagal ,untung seminggu terakhir gagal tp gk ke debit...

rubyhelena3 bulan yg lalu saya transfer dari bni ke bri, saldonya terpotonh tapi uangnya tdk masuk ke rekeninging bri tersebut. Sudah complain melalui call centre dan sudah mendapatkan no kode pelaporan. Dijanjikan dalam 14 hari kerja, tapi tetap tdk kembali uangnya sampai hari ini. Bagaimana ya ini?

elmirageulis Tolong drrspon dm syerliin26@tegarananda1994 @atikasptrv @eko_coachsilat_banyumas @hermisusilowati1972 yuniyuniar619Woiiiiii duit gw balikin rese lu ya orang kan lg perlu duit itu tolong dong urus reynaldo_radenMohon bersabar ini ujian... claresta_nathaniel@sur9454 efin_07@dasnawati sama erkypratiwi89 Waduuhh jd takut ya transaksi lewat atm, langsung ajalah tarik tunai lewat bank nya.. Tolong bni segera diatasi masalah ini jgn buat nasabah jd ragu dan panik untuk transaksi.. Krna saya pengguna aktif atm bni, baca komplainan nasabah jd takut deh

sakhiy79.molydasafa @bni46 hari kamis 31 mei saya melakukan transaksi transfer antar bank sudah di tlp sampai 7x failed call tetapi sampai sekarang belum ada kejelasan, sampai kmrn saya ke kantor bni terdekat sekurity blg di tunggu 1-14hr kerja.. pertanyaannya jika tidak terproses apa jaminan BNI untuk kita nasabah ?? moment lebaran seperti ini kami sebagai pengguna setia BNI sangat mengharapkan service yang terbaik dari Bank yang terkemuka dan BUMN.. terima kasih mohon solusi dan responnya.

egasyahdas@queennaaaa parahhh udeh ganti aje gausah BNI wklaelafitrianii_@ojkindonesia dinahernawati. molydasafa @bni46 sama halnya dengan nasabah lain, uang sy tidak tertransfer tetapi sudah terpotong.. cukup banyak masalahnya sama seperti saya.. mohon respon segera

Menanggapi hal ini, BNI melalui Corporate Secretary BNI Ryan Kiryanto sedang menanyakan permasalahan ini kepada bagian yang mengelola transaksi elektronik.

"Saya belum tahu kondisinya. Sedang saya tanyakan ke teman-teman yang mengelola transaksi elektronik," kata Ryan saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (3/6/2018). Belakangan setelah di kroscek kembali, didapati admin BNI memberikan jawaban atas status tersebut. berikut isinya: