Mau Mudik Naik Helikopter? Cukup Bayar Rp12 Juta

Jumat, 15 Juni 2018 - 09:45:00 WIB

Ilustrasi helikopter. (sumber;internet)

JAKARTA - Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation Ari Nurwanda menyatakan, di momen Lebaran 2018 pihaknya menggelar program 'Ramadhan Special Rate' untuk rute Jakarta-Bandung.

Program dengan tarif khusus ini berlaku dari 1 Juni hingga 30 Juni 2018. Program ini menjadi bagian dari program Helicity untuk mendukung mudik dan liburan Lebaran yang aman dan nyaman.

"Harga spesial untuk mudik Lebaran tahun ini, hanya sekitar Rp12 juta untuk 4 orang," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya. 

Menurutnya, mudik dengan Helicity memberikan pengalaman tersendiri, terlebih mudik dengan helikopter belum umum dilakukan masyarakat kita.

Musim mudik umumnya arus lalu lintas di darat sangat sibuk, sehingga untuk bisa mencapai Bandung butuh waktu tempuh dari 4 jam. Sedangkan, mudik dengan helikopter waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya 40 menit dan tanpa kena macet.

"Kalau misalnya peak season sampai 12 jam hingga 13 jam. Cuma 40 menit, itu saja kelebihannya," katanya.

Kehadiran taksi udara ini tentu menjadi salah satu alternatif transportasi. Berkaca dari musim mudik tahun sebelumnya, banyak penumpang yang tidak kebagian tiket jalur darat karena ludes terjual. Sehingga, lanjutnya, Helicity diharapkan bisa jadi salah satu transportasi alternatif itu, terutama untuk mudik Lebaran nanti.

Helicity juga melayani rute penerbangan di wilayah Jakarta sekitarnya. Masyarakat bisa diajak mengunjungi tempat-tempat wisata seperti di Kepilauan Seribu dengan menggunakan helikopter.

"Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp5,6 juta untuk 4 orang," sebutnya.

Sejak diluncurkan Desember tahun lalu, beragam tujuan telah dilalui Helicity mulai dari Bandung, Bogor, Sukabumi dan Cirebon. Tentu saja juga melayani keliling Jakarta.

Para penggunanya pun beragam, mulai dari keluarga, artis hingga pengusaha. Jumlah penerbangan Helicity mencapai 40 penerbangan per bulan.

Untuk layanan Helicity, selama ini Whitesky menyediakan 2 jenis helikopter yakni Bell 429 untuk 6 penumpang dan Bell 505 untuk 4 penumpang. Pemesanan Helicity bisa secara langsung menghubungi pusat informasinya atau tinggal memesan lewat aplikasi digital di telepon pintar Anda.*