Cukup Rp3 Ribu, Curug Kanoman Tawarkan Keindahan 'calon pengantin'

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:36:24 WIB

Curug Kanoman di Batang. (sumber;internet)

BATANG - Menikah menjadi salah satu aktifitas sakral yang ada di Indonesia. Tidak jarang, prewedding menjadi salah satu bagian yang dianggap cukup penting dalam sebuah proses pernikahan. Tidak sekedar indah, foto prewedding kadang juga bisa menjadi kenang-kenangan bisa dipajang di rumah. Memiliki alam yang menawan, Indonesia memang menjadi surga para calon penganting untuk menggelar prosesi foto tersebut. 

Untuk warganet yang akan berencana menikah dan melakukan sesi foto prewedding, di Batang ada tempat yang rekomen dan menarik. Yang paling penting, lokasi wisata ini tiket masuknya murah yang bernama Curug Kanoman. 

Curug adalah bahasa jawa yang artinya air terjun. Destinasi wisata Curug atau Air Terjun Kanoman di Desa Gringgingsari, Kecamanatan Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah ini, memang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Destinasi wisata Curug Kanoman sejatinya sudah ada sejak lama, namun baru dibuka secara resmi untuk umum sekitar tahun 2017 dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Batang pada tahun 2018 ini.

Popularitas Bali sebagai surga di dunia memang belum terpatahkan hingga kini. Menjadi salah satu destinasi favorit dunia, Bali juga menyimpan berbagai spot foto yang menawan dan mampu membuatmu terkesima. Salah satunya adalah Nusa Dua. Namun, Curug Kanoman di Batang ini juga tak kalah dengan Nusa Dua Bali.

Kalau tidak percaya silahkan coba sendiri. Curug Kanoman, selain memiliki air terjun bertingkat yang indah dengan panorama alam yang mengagumkan, jadi sangat cocok untuk kegiatan wisata maupun untuk spot foto Pra Wedding.

Kawasan Desa Gringgingsari memang telah lama dikenal sebagai kawasan favorit. Alam yang terbentang luas, dengan budaya yang masih asri. Belum lagi pemandangan pegunungan yang benar-benar indah dan mengagumkan.

Tidak hanya untuk berwisata atau mengenal budaya, ternyata kawasan desa Gringgingsari juga memiliki berbagai spot foto yang romantis untuk dijadikan lokasi foto prewedding.

Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membayar lokasi. Selama masih promosi, lokasi ini tergolong paling murah di destinasi wisata manapun. Untuk masuk ke lokasi ini hanya dipungut tiket masuk sebesar Rp3 Ribu rupiah, dan ditambah biaya parkir kendaraan.

Untuk menuju akses ke Curug Kanoman, tidaklah sulit, dari pusat Kota Batang bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dan bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain wisata ke lokasi air terjun, anda juga sekaligus bisa berwisata ziarah. Karena di desa ini, terdapat beberapa destinasi wisata halal atau wisata religi, seperti napak tilas peninggalan Sunan Kajoran yakni bangunan masjid, makam dan mata air 'Sendang Depok'.

Ingat, menikah itu hal yang sakral sekaligus spesial, jadi pastikan kamu punya segudang ide untuk membuat pernikahan menjadi begitu berarti. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk datang ke Curug Kanoman.*