Mistis! Sempat Hilang, Surat Suara Dalam Kotak Bersegel Muncul Lagi

Rabu, 27 Juni 2018 - 17:26:13 WIB

TEMBILAHAN - Gegap gempita Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Riau dan Tembilahan dibumbui dengan kejadian mistis. Sempat dilaporkan surat suara di dalam kotak suara yang bersegel hilang, tiba-tiba muncul lagi. Hal tersebut terjadi di Tembilahan yang kabarnya TPS tersebut berada tidak jauh dari salah satu pusara yang dikramati masyarakat sekitar. 

Dari informasi yang diperoleh, kejadian mistis ini terjadi di TPS 02 Desa Sungai Piyai, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir Riau. Pada pagi hari, petugas TPS yang memeriksa kotak suara bersegel binggung karena tidak menemukan surat suara yang biasa ada didalamnya. Petugas malah tambah bingung bercampur merinding usai itu. Setelah menyegel kembali kotak suara, petugas TPS di laporkan ke PPK Kecamatan. Saat PPK datang membuka lagi kotak suara yang disegel tersebut, malah menemukan surat suara utuh didalamnya. 

Hal ini juga mengundang pertanyaan Bupati Inhil, HM Wardan yang juga bertarung di Pilkada Inhil 2018 ini. Bersama rombongan Fokopimda, dia langsung menuju lokasi. Dia juga menyampaikan hal yang sama saat teleconference dengan Wakil Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim, Rabu (27/6/2018).

"Kita tidak tahu kenapa, tapi kabarnya TPS itu dekat dengan makam tuan guru di Kuindra. Apakah karena TPS itu kedekatan dengan makam atau bagaimana," jelas Wardan.*