Eggi Sebut Ustaz Abdul Somad Kufur Nikmat

Kamis, 09 Agustus 2018 - 08:48:00 WIB

sumber;internet

JAKARTA -  Eggi Sudjana membuat manuver sensasional terkait Pilpres 2019. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyentil Ustaz Abdul Somad Batubara yang menolak menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"UAS kalau nolak (jadi cawapres) kufur nikmat," kata Eggi saat diskusi 'Ijtimak Ulama: Politik Agama atau Politisasi Agama?' di D'Hotel di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Pilihan Abdul Somad yang ingin terus berdakwah tetap dihargai Eggi. Namun, Eggi memandang sudah saatnya Somad mengambil posisi di pemerintahan.

"Dia ingin tetap berdakwah itu bagus, tapi efektif mana kalau dia wapres terus dakwah efektif mana? Daripada sekarang dakwah dipersekusi di mana-mana? Kalau jadi cawapres, siapa yang berani persekusi," kata Eggi.

Eggi memuji cara Somad menolak tawaran kursi cawapres yang muncul dari hasil Ijtimak Ulama. Namun, Eggi tetap memandang Somad kufur nikmat jika menolak dalam rangka berjihad.

"Saya akui dia menolaknya dengan bagus, tapi kalau menolak dalam konteks jihad, ini tentu kufur nikmat," tutur dia.

Penolakan Somad maju Pilpres 2019 terungkap dalam ceramahnya yang dikutip detikcom. Jemaah merespons dengan tertawa.

"Oo... terbaca-terbaca ternyata Ustaz Somad ini ujung-ujungnya kampanye. Saya tak kampanye aja udah dipilih orang," seloroh UAS.

"Saya sampai mati jadi ustaz. Tak usah ragu, tak usah takut. Pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya. Kalau ada manusia tak bisa dipegang cakapnya, ikat dia pakai tali," sambungnya.*