Turis Wanita Berbikini Seliweran di Pusat Perbelanjaan, Sabah Heboh

Selasa, 28 Agustus 2018 - 06:51:00 WIB

sumber;internet

SABAH - Contoh tindak laku turis yang tidak peka terhadap budaya lokal kembali terjadi di negara bagian Sabah, Malaysia. Di media sosial, beredar foto seorang wanita yang berjalan di Kota Kinabalu hanya mengenakan bikini bagian bawah yang minim seperti celana dalam. Namun di badan, dia menggunakan kaus berlengan panjang.

Foto wanita yang diyakini sebagai turis asing diambil di sebuah kompleks perbelanjaan Asia City. Banyak warganet bertanya-tanya apakah dia berpakaian seperti itu karena cuaca panas dalam beberapa minggu terakhir yang suhunya mencapai 34 hingga 35 derajat Celcius.

Dilansir dari Straits Times, wanita di foto tersebut terlihat berjalan dengan seorang pria. Tidak diketahui apakah ada orang yang mengajukan laporan atau keluhan tentang pakaian turis tersebut.

Berbagai upaya sedang dilakukan untuk menghubungi Menteri Pariwisata, Kebudayaan dan Lingkungan Sabah, Christina Liew untuk merespons kasus itu.

Untuk diketahui, kasus turis berpakaian kurang pantas dan bertindak kurang peka terhadap kebudayaan Malaysia telah terjadi berkali-kali.

Pada 27 Juni 2018 lalu, dua turis wanita dari China menari di depan masjid Kota Kinabalu. Mereka lalu didenda masing-masing sebesar RM25 dan dikawal ke bandara untuk dipulangkan.

Sementara itu tanggal 11 Juli 2018, video seorang wanita melakukan handstand di tengah-tengah kawasan wisata Gaya Street di kota yang sama memicu kritik.*