4 Obat Murah ini Mampu Obati Hipertensi

Rabu, 19 Desember 2018 - 09:57:00 WIB

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Hipertensi atau teanan darah tinggi merupakan penyakit serius yang jangan anda abaikan. Anda harus memonitor tingkat tekanan darah setiap saat. Ketika tekana darah naik, anda memiliki konsekuensi serius bagi tubuh. Bahaya yang mungkin terjadi adalah kerusakan pada jantung, ginjal, dan otak.

Beberapa kondisi ini bisa berakibat fatal, terutama jika hipertensi kronis. nah untuk terhindar dari bahaya anda perlu segera menurunkan tekanan darah anda. Berikut ada bahan alami yang siap membantu.

1. Bawang putih


Bawang putih sudak secara luas dikenal sebagai obat tradisional untuk menurunkan hipertensi. 1 siung bawang putih sudah cukup untuk menurunkan tekanan darah. Bawang putih memiliki zat bernama alicin yang berguna melebarkan pembuluh darah dan melancarkan aliran darah.

2. Minyak zaitun


Telah terbukti bahwa minyak zaitun membantu mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, itu adalah minyak zaitun juga sumber alami asam lemak tak jenuh tunggal, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pembuluh darah kamu.

3. Oat


Diketahui bahwa oat membantu mengurangi kadar kolesterol darah. Peningkatan kolesterol secara langsung mempengaruhi peningkatan tekanan darah. nah oat merupakan makanan yang perlu kamu makan untuk menstabilkan tekanan darah anda.

4. Apel


Kulit apel mengandung flavonoid. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, kami sarankan Anda mengonsumsi apel dengan kulitnya untuk mendapakan khasiat untuk menurunkan tekanan darah anda.*