Dorong Kompetensi Mitra Driver, GOJEK Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Kamis, 31 Januari 2019 - 12:30:00 WIB

Makassar – Guna meningkatkan pelayanan dan kemampuan berkomunikasi para mitra driver, GOJEK, berkomitmen untuk memberdayakan sektor informal termasuk mitra drivernya. Kali ini, GOJEK menggelar pelatihan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para driver di Makassar baru-baru ini. Kegiatan ini merupakan menggandeng Kristiana Reich Lengkong, Ahli Percakapan Bahasa Inggris di Kota Makassar, GOJEK melatih lebih dari 150 mitra driver, yang terdiri dari para ketua komunitas Driver.

Mulawarman, Head of Corporate Affairs GOJEK East Indonesia menuturkan, kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra driver kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Beberapa pelanggan yang memesan layanan kami adalah di Kota Makassar adalah turis mancanegara dan Ekspatriat, Sehingga, kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra kami lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order,” tukasnya.

Lewat pelatihan Bengkel Belajar Mitra, menurut Mulawarman, memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver. “Kami melihat lewat Bengkel Belajar Mitra ini cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai bahasa asing secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik,” katanya.

 

Mulawarman menambahkan, sesuai misi GOJEK untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, pada hal ini khususnya mitra kami. Mereka yang awalnya tidak bisa mendapatkan penghasilan, sekarang mampu menafkahi keluarga mereka.” Pelatihan Bahasa Inggris yang kami inisiasikan diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi mitra driver yang bisa meningkatkan taraf hidup mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mulawarman menyebutkan, dengan meningkatnya skill dan pengetahuan mitra driver, akan timbul manfaat yang luas tidak hanya bagi mitra tapi juga kepada banyak pihak.