Tiga Selamat Satu Hilang

Senin, 01 April 2019 - 13:41:00 WIB

Upaya pencarian korban tenggelam di sungai Indragiri Desa Pasir Kelampaian


PASIR PENYU- Satu Unit Kempang (sejenis pompong), Minggu (31/3) sekira pukul 11.05 WIB terbalik di Sungai Indragiri tepatnya di Desa Pasir Kelampaian Kecamatan Sungai Lala Indragiri Hulu. Tiga orang selamat dalam kejadian tersebut dan satu orang hingga berita ini di turunkan (Senin, 1/4) sekira pukul 10.09 WIB, belum diketahui nasibnya. 

Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Dwi Kormal menyebutkan bahwa korban seluruhnya merupakan satu keluarga yang terdiri dari orang tua, satu anak  dan cucu dan satu orang menantu. "Mereka selesai panen sawit di seberang dan Kempang terbalik baru beberapa saat akan kembali menyeberang ke rumah,  ungkap Kapolsek. 

Ketiga orang yang berhasil selamat bernama Samsul Bahri (55), kemudian Atik (25) anak dari Samsul Bahri dan Nasya (10) cucunya. Sedangkan korban Masgirianda (33) saat ini masih dalam pencarian tim.

Dijelaskannya,  Diduga karena sudah tidak lama panen sawit,  hasil dibawa menggunakan Kempang/bocai yang baru saja dibeli satu minggu yang lalu,  cukup banyak sehingga diduga mengakibatkan muatan berlebih yang mengakibatkan akhirnya kempang tersebut terbalik atau karam.  

Saat tenggelam,  Atik berhasil menyelamatkan orang tua dan anaknya,  namun Masgiranda yang merupakan suaminya ternyata tidak bisa berenang,  tidak bisa terselematkan. "Kita belum tahu apakah korban hanyut atau terhimpit oleh Kempang tersebut. Saat ini pencarian terus dilakukan. 

Pencarian masih terus dilanjutkan oleh pihak Kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Inhu menggunakan satu perahu karet ditambah satu perahu viber dan dua mesin genset, satu senter dan peralatan lainnya dibantu juga oleh masyarakat setempat.