Yok! Makan Puas Cita Rasa Nusantara di JFFF 2018

Jumat, 06 April 2018 - 23:07:13 WIB

ilustrasi makanan nusantara (sumber:internet)

IDNJurnal - Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2018 resmi digelar mulai hari ini. Selama dua hari, 5 -6 April, event ini akan menampilkan beragam kekayaan budaya Indonesia, khususnya fashion dan kuliner, dan di meriahkan juga oleh berbagai atrak si dan aktivitas hiburan.

Ajang tahunan ini termasuk berbeda karena JFFF menyoroti tren terbaru fashion dan kuliner secara bersamaan dalam satu momentum. Dan serupa dengan yang terdahulu, JFFF 2018 juga akan didominasi oleh UKM yang menghadirkan produk-produk lokal berkualitas serta jajaran de desainer dan institusi mode di Tanah Air.

Jajaran menu Nusantara yang dapat ditemui dalam Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Ajang wisata kuliner akan berlangsung di La Piazza, Mal Kelapa Gading, dan mengikutsertakan 88 UKM dengan setidaknya 200 menu makanan. JFFF masih mengangkat pesona kuliner Nusantara pada tataran lokal maupun global.

Tidak hanya itu, program Eat & Win dan Jakarta Wine & Cheese Run juga siap dihadirkan kembali. “Apresiasi terhadap bera - gam kuliner tradisional Tanah Air akan tersaji, berdampingan dengan Wine & Cheese Expo sebagai sarana mengenalkan budaya kuliner Nusantara melalui kegiatan pertukaran budaya antarbangsa,” kata Chairman JFFF Soegianto Nagaria.

Makanan yang akan dihadirkan dalam Food Festival, antara lain Bakwan Goreng Juara, Sukun Goreng, Tahu Kalasam, Kuotie Ayam, Soto Betawi Roxy, Mie Goreng Jawa Semar, Sate Ayam Madura Bintang 5, Gudeg Pejompongan, Srabi Solo Original, Sop Duren King, Es Podeng, serta Jajanan Pasar by Pastella dan masih banyak pilihan kuliner lainnya.*