Ini 10 Maskapai Terbesar di Dunia versi TripAdvisor

Rabu, 11 April 2018 - 09:09:31 WIB

SIngapore Airline. (sumber:internet)

JAKARTA - Singapore Airlines menempati posisi teratas kategori maskapai penerbangan terbaik di dunia versi TripAdvisor. Survei tersebut dirilis pada Senin (9/4/2018) merupakan yang kedua yang telah dilakukan oleh situs web perjalanan ini. 

Dalam penjelsan TripAdvisor, mereka sudah meneliti tanggapan wisatawan selama 12 bulan dengan memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan. Air New Zealand berada di urutan kedua, menggeser posisi pemenang tahun lalu, Emirates, yang turun ke tempat ketiga. Maskapai Asia juga berkinerja baik, dimana tiga maskapainya (Jepang, EVA Air dan Korean Air) masuk di 10 besar.

Satu-satunya maskapai AS yang masuk daftar itu adalah Southwest, dengan banyak pengulas memuji program keanggotaannya. Banyak maskapai terkenal, termasuk British Airways, Virgin Atlantic, dan American Airlines, tidak masuk dalam 10 besar sama sekali.

Singapore Airlines menduduki posisi teratas dalam ekonomi dan sektor perjalanan kelas satu, Qatar Airways menyabet gelar untuk kelas bisnis terbaik, sementara Air New Zealand di nilai memiliki penawaran ekonomi premium nomor satu. Maspakai Indonesia apa kabarnya?