Safari Jum'at, Wawako Sebut Masyarakat Madani adalah Masyarakat yang Qurani

Senin, 20 Mei 2019 - 09:12:00 WIB

Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi melakukan safari Jum'at di Masjid Iqmatuddin RW 06 Jalan Kerinci Rintis, Kecamatan Limapuluh, Jum’at (17/5/2019).

Pada acara itu, Wawako berpesan kepada jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa di bulan Ramadhan, sembari meninggalkan pesan khusus untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat. Ayat juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah itu. Menggalakkan salat berjamaah, magrib mengaji, dan aktif dalam mengikuti tausiah serta ceramah agama dan pengajian yang disajikan selama bulan Ramadhan.

"Amalan-amalan di Bulan Ramadhan sangat berkaitan langsung dengan cita-cita Walikota dan Wakil Pekanbaru periode kedua untuk menjadikan masyarakat yang Smart City yang Madani. Masyarakat yang madani adalah masyarakat yang agamis dan untuk kita umat Islam lebih spesifiknya adalah masyarakat yang Qurani,’’ ujar Ayat.

Ayat Cahyadi juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan, baik kebersihan maupun keamanan dan kenyamanan lingkungan, dengan hidup saling tolong menolong, dan menjaga hubungan baik dengan sesama tentangga.

"Ditengah situasi Kota Pekanbaru yang saat ini heboh dengan tawuran antar pemuda, maka kami mengimbau mari  kita semua jaga kemuliaan bulan ini dengan penuh hikmah," ujar Wawako.

Seperti biasa, kunjungan safari Ramadhan Pemerintah Kota Pekanbaru selalu meninggalkan cinderamata untuk untuk masjid yang dikunjungi. Wawako dalam acara itu memberikan cindera mata berupa Al-Qur'an, Jam Dinding dan bantuan dari Pemerintah Kota Pekanbaru sebesar Rp 10 juta.(adv/pemko pekanbaru)