7 Bandara Internasional ini Punya Paket Tur Wisata Gratis

Selasa, 23 Juli 2019 - 08:49:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

SINGAPURA - Tak sedikit traveler yang transit ke suatu bandara saat traveling. Catat, 7 bandara ini punya tur wisata gratis. Lumayan untuk menghabiskan waktu.

Menunggi pesawat berikutnya di bandara bisa sangat membosankan, apalagi kalau waktu menunggunya cukup lama. Tidak usah bingung, soalnya tak sedikit bandara yang punya program tur wisata untuk traveler yang transit.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut 7 bandara dunia yang menawarkan jasa tur wisata gratis bagi traveler yang punya waktu transit lumayan:

1. Bandara Incheon, Korea Selatan


Bandara Incheon di Korea Selatan berjarak tak jauh dari ibukota Seoul. Buat kamu yang transit lebih dari tiga jam, bisa mendaftar paket tur gratis yang disediakan oleh pihak bandara secara cuma-cuma.

Dalam waktu tersebut kamu bisa mengelilingi kuil, gua, istana hingga belanja di Seoul. Wajib buat kamu yang transit lama di Seoul.

2. Bandara Istanbul, Turki
Istanbul di Turki baru saja membuka bandara baru yang super mewah. Namun, mereka tetap meneruskan tradisi memberi paket tur wisata gratis bagi penumpang maskapai Turkish Airlines.

Barangsiapa traveler yang naik Turkish Airlines dan transit hingga enam jam, bisa mengikuti tur keliling objek wisata bersejarah hingga mencoba makanan Turki

3. Bandara Narita, Jepang
Apabila kamu transit selama beberapa jam di Bandara Narita, Jepang, maka jangan lewatkan tur gratis yang ada di sana. Kamu bisa mencoba memakai pakaian ala samurai hingga ninja Jepang yang ditawarkan pihak bandara.

Tak hanya itu, kamu juga akan diajak mengunjungi kuil sampai mencoba kuliner khas Jepang. Biayanya pun gratis, tapi tak termasuk biaya transportasi publik dan tiket masuk tempat wisata.

4. Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan


Jika kamu punya waktu transit antara tujuh hingga 24 jam di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan, maka kamu berhak akan tur gratis keliling pulau.

Untuk diketahui, pihak pariwisata Taiwan menyediakan opsi tur wisata gratis yang bisa dipesan saat tiba di bandara atau dengan reservasi lebih dulu. Asyik banget ya!

5. Bandara Keflavik, Islandia
Selama beberapa dekade, maskapai Iceland Air telah menarik traveler berkunjung ke negaranya lewat tawaran tur wisata gratis. Buat traveler yang naik maskapai Iceland Air, berhak akan tur jalan-jalan ke pemandian air panas Blue Lagoon yang berjarak 20 menit dari bandara.

6. Bandara Internasional Hamad, Qatar
Traveler maskapai Qatar Airways yang transit ke Bandara Internasional Hamad berhak akan tur wisata ekskursi gratis dengan durasi tiga jam. Paketnya termasuk dengan kunjungan ke MoMa, pulau buatan Qatar dan Souq Waqif.

7. Bandara Changi, Singapura

\
Dikenal akan bandaranya yang super megah dan mewah, tak ada salahnya traveler berwisata keluar Bandara Changi di Singapura. Cukup daftar di situsnya, traveler bisa menikmati tur wisata ke Chinatown hingga Little India dengan durasi 5 setengah jam.

Kalau punya waktu transit lebih, bahkan bisa ikut tur wisata mengunjungi Marina Bay Financial Center dan bianglala Singapur secara cuma-cuma.*