BREAKINGNEWS: Bus Pariwisata tabrak 7 mobil di jalur Puncak

Ahad, 15 April 2018 - 00:27:57 WIB

Diduga rem blong, sebuah bis pariwisata tabrak 7 mobil di Pucak. (sumber;merdeka.com)

BOGOR - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/4/2018) malam. Delapan kendaraan roda empat dilaporkan terlibat kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun satu orang mengalami luka ringan atas nama Alfaro (4).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena bus pariwisata bernomor polisi N 7755 UG mengalami rem blong.  Hasby menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika bus pariwisata tersebut bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog. Di lokasi kejadian, saat melintasi jalan menurun, bus tersebut diduga mengalami rem blong.

"Karena pengemudi bus tak mampu mengendalikan kendaraannya kemudian menabrak tujuh mobil yang berada di depannya," kata Hasby. Dirinya menambahkan, saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dievakuasi ke unit laka lantas. Sementara, pengemudi bus pariwisata dibawa untuk dimintai keterangan. Peristiwa itu juga sempat menimbulkan kemacetan.

"Untuk korban luka satu orang, sudah dibawa ke klinik untuk menjalani pengobatan," ujarnya.*