Ladang Ganja 20 Hektare Ditemukan di Bireuen Aceh

Ahad, 15 April 2018 - 16:34:22 WIB

ilustrasi penemuan ladang ganja. (sumber:internet)

ACEH - Ladang ganja seluas 20 hektare di temukan di di Desa Balee, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Aceh kemarin. Ladang tersebut ditemukan Personal Komando Distrik Militer (Kodim) 0111/Bireuen berdasarkan laporan warga. 

Sebanyak 35 personel Kodim dikerahkan untuk mendatangi ladang ganja itu. Setelah berjalan kaki selama tiga jam, ladang ganja itu ditemukan. Personel Kodim segera mencabuti ganja-ganja yang tingginya bervarias tersebut dan membakarnya. Disebut Komandan Kodim Letnan Kolonel Amrul Huda, Ahad (15/4/2018) mengatakan, lokasi ladang ganja itu ada di lereng Gunung Punceuet. 

Belum diketahui pemilik ladang ganja tersebut dan penjaga ladang ganja juga tidak ada. Diduga, pergerakan personel TNI itu sudah diketahui oleh pemilik ladang ganja. Di lokasi hanya ditemukan gubuk sederhana dan peralatan memasak. Turut ditemukan sejumlah perlengkapan pribadi dan sebuah kartu BPJS.

Karena luasnya ladang ganja itu, petugas hanya bisa memusnahkan 2 hektare. Sebanyak 18 hektare sisanya diserahkan pada Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bireuen untuk ditindaklanjuti.*