2 Detik Gigi Terlihat Lebih Putih, Mau Coba!

Senin, 16 April 2018 - 09:08:58 WIB

Ilustrasi gigi putih menawan. (sumber;internet)

IDNJurnal - Semua orang mendambakan penampilan yang terbaik, begitu juga dengan penampilan gigi putih bersinar. Untuk membuat gigi lebih putih dan cerah, kadang banyak orang merogoh kocek dalam dan pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan yang mahal.

Tapi, bagaimana jika seorang dokter gigi Michael dari New York, Amerika Serikat punya trik mudah yang bisa dilakukan mencerahkan senyum dengan cepat dan mudah, cukup dua detik?

Dilansir dari InStyle, trik tersebut adalah mengenakan pelembab bibir yang memiliki sedikit warna kebiru-biruan. Apa bahkan juga menjual sebuah pelembab bibir yang mengandung kristal-kristal biru di merek kosmetik oralnya, karena ia tahu sedikit tambahan warna biru di bibir dapat membuat gigi terlihat lebih putih dan cerah.

"Warna tersebut membuat gigimu terlihat lebih cerah secara instan," ucap Apa.

Jika lebih suka menggunakan lipstik dibandingkan pelembap bibir, pilih warna lipstik yang memiliki unsur warna biru yang kuat dan hindari warna lipstik yang memiliki unsur warna oranye, dilansir dari Elle.

Hal ini disebabkan, warna biru dan kuning terletak bersebrangan dalam roda warna. Artinya, warna biru memiliki kecenderungan untuk menetralkan warna kunng ketika disandingkan bersebelahan. Oleh karenanya, ketika menggunakan lipstik dengan unsur warna kebiruan, warna kuning di gigi akan tidak terlalu terlihat.

Hal ini bukan berarti menggunakan lipstik berwarna biru. Jika memilih lipstik berwarna merah, misalnya, pilih warna merah dengan undertone 'dingin' dibandingkan merah dengan undertone 'hangat.'

Begitu juga dengan warna pink. Jika ingin menggunakan lipstik berwarna pink namun ingin tetap membuat gigi terlihat lebih cerah, hindari warna pink yang agak oranye dan pilih warna pink yang cenderung ungu. Selain itu, jangan lupa untuk menghindari warna-warna yang terlalu berkilau atau mengandung banyak glitter, dan warna-warna neon.*