Ribuan Mahasiswa Baru Unilak Ikuti Pamaba 2019

Sabtu, 07 September 2019 - 15:24:00 WIB

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) menyambut mahasiswa baru Unilak yang berjumlah lebih dari 2.000 orang yang mengikuti pengenalan akademik mahasiswa baru.

Acara penyambutan dengan tema "menumbuhkan jiwa nasionalisme mahasiswa, dan membendung arus radikalisme di perguruan tinggi" ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH.MH, di gedung PKM Sabtu (7/9/2019).

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan Polda Riau, Wakil Rektor I Dr.Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, wakil dekan, kepala bidang dan lembaga di Unilak dan panitia BEM Unilak.

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasanti saat membuka Pamaba mengatakan, kehadiran Unilak diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Riau dan telah berdiri sejak tahun 1982.

"Mudah-mudahan kehadiran mahasiswa baru Unilak dapat menambah dan mempercepat visi misi Universitas Lancang Kuning untuk menjadi Universitas unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu," ujarnya.

Ia berharap acara ini dapat terlaksana dengan baik, dapat bermanfaat, dan memberikan kontribusi bagi Universitas dan adik-adik untuk mewujudkan Unilak unggul.

"Selama dua hari mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan sistem kuliah baik di tingkat universitas maupun di fakultas, kepada mahasiswa baru saya ucapkan selamat berkarya dan berprestasi," sebut Rektor.

Di hadapan 2.000 ribuan mahasiswa, rektor juga memperkenalkan para jajaran wakil rektor, dekan, wakil dekan dan kepala badan dan lembaga di Unilak.

Selain itu Unilak juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan UKM yang berprestasi dan mengharumkan nama Unilak di tingkat Regional dan nasional, dan juga memasang jaket almamater Unilak kepada perwakilan mahasiswa baru.

Sementara itu ketua Panitia Pamaba 2019 yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa baru yang telah memilih kuliah di Unilak.

"Anda adalah mahasiswa terpilih yang mendaftar di Universitas Lancang Kuning, jadikanlah diri anda berpestasi di kampus ini, baik prestasi akademik, minat bakat, seni dan olahraga, membawa nama Unilak lebih unggul. Yakinlah anda akan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainya sebagai mahasiswa yang mempunyai prestasi untuk kemajuan Riau bangsa dan negara," ungkapnya.

Selama Pamaba ini, mahasiswa baru juga mendapatkan pengenalan organisasi kemahasiswaan yang dilakukan oleh pengurus BEM, dan organisasi organisasi kemahasiswaan yang ada di Unilak.

Sebagai informasi Unilak saat ini memiliki 19 prodi dari 9 fakultas dan dua program studi Pascasarjana.*