Hari Ini Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Riau

Senin, 30 September 2019 - 08:28:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini provinsi Riau berpotensi diguyur hujan sejak pagi hingga malam hari.

"Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di wilayah Pesisir Timur, seperti di Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad, Agus Widodo, Senin (30/9/2019).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan yang dapat di sertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Kampar dan juga Siak.

"Sementara pada malam hari Riau berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang di wilayah pesisir timur. Sedagkan dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," terangnya.

Dikatakan Ahmad lagi, adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 100. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur-Tenggara dengan kecepatan 10 - 20 kilometer per jam.

"Untuk titik panas atau hotspot hari ini hanya terpantau 1 titik saja yakni di Dumai, tepatnya di Kecamatan Bukit Kapur. Untuk level confidencenya juga belum di atas 70 persen yang berarti itu masih dikategorikan titik panas.*