Pelajar di Rohil Deklarasi Tolak Ikut Demo

Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:12:00 WIB

sumber;internet

ROHIL - Siswa SLTA dan SLTP di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan deklarasi menolak untuk ikut-ikutan demonstrasi yang melibatkan pelajar, Selasa (1/10/2019) di depan Kantor BPKAD usai upacara hari kesaktian Pancasila.

Deklarasi pelajar tersebut didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Ketua DPRD Rohil Maston, Kadisdik Rohil H M Rusli Syarif, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais serta Sekda Rohil Drs Surya Arfan.

Deklarasi dibacakan oleh salah satu siswa dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang hadir.

"Kami pelajar siswa SMA/SMK se Kabupaten Rokan Hilir dengan ini kami menolak pelajar ikut serta melakukan demo maupun unjuk rasa. Kami pelajar anti keributan dan kami cinta damai, Kami pelajar mendukung upaya polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Pancasila dan NKRI harga mati dan di akhiri dengan bersama-sama mengucapkan Yes.. Yess.. Yess," ucap para pelajar membacakan deklarasi.

Sekda Rohil Surya Arfan mengatakan, deklarasi yang dilakukan guna menyikapi berbagai aksi demo yang melibatkan para pelajar di berbagai daerah di Indonesia.

"Beberapa waktu terahir ini di seluruh Indonesia bahkan di ibu kota heboh dengan berbagai demo yang melibatkan para pelajar, kita harus bersatu dan jangan sampai terpecah oleh orang-orang yang menginginkan perpecahan diantara kita," kata Surya Arfan.

Ia menghimbau kepada para pelajar agar fokus untuk belajar jangan mau diadudomba dan diajak berpolitik praktis sehingga dapat merusak para pelajar.

Untul Rohil sendiri sebut Sekda, hingga saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Deklarasi juga akan dilaksanakan di seluruh sekolah SD, SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Rohil.

"Kita menghimbau kepada seluruh sekolah, tadi kan hanya mewakili, mulai dari SMP SMA yang ada se Rohil mari kita bersama-sama fokus untuk belajar jangan mau ikut ikutan dengan ajakan-ajakan yang tidak baik," pungkasnya.*