Tegang! Mesin Pesawat Ini Mendadak Tidak Berfungsi saat Penerbangan

Kamis, 03 Oktober 2019 - 05:44:00 WIB

sumber;internet

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, publik digegerkan dengan video penerbangan yang diunggah oleh salah seorang penumpang melalui Twitter. Benar saja, penumpang ini melihat mesin pesawat yang ditumpanginnya tampak sedang tidak dalam kondisi baik.

Dilansir dari laman Fox News, Rabu (2/10/19), ternyata mesin pesawat milik United Airlines ini tampaknya mengalami masalah.

Dari video yang beredar, mesin pesawat terlihat berguncang dan tampak naik turun. Tentu saja, pemandangan ini membuat penumpang pesawat menjadi tegang dan ketakutan.

Menurut penumpang pesawat yang melihat kejadian tersebut, mesin mendadak bermasalah di tengah penerbangan.

"Dalam penerbangan #DIA UA293 pagi ini. Mesin mendadak tidak berfungsi di tengah penerbangan," tulis akun @AbbiReznicek.

Diduga, semula pesawat hendak menempuh rute penerbangan dari Denver menuju Orlando.

Atas insiden mendebarkan itu, United Airlines memberikan konfirmasi kepada Fox News bahwa pesawat mereka harus kembali ke Bandara Internasional Denver.

Bukan tanpa alasan, salah satu mesin pesawat mereka memang benar mengalami kendala teknis.

Juru bicara maskapai United Airlines ikut membenarkan kejadian tersebut dalam sebuah pernyataan. Para penumpang juga akhirnya dipindahkan menuju pesawat berbeda setelah tiba di bandara.

"Penerbangan United Airlines dari Dencer menuju Orlando harus kembali ke bandara akibat masalah teknis pada salah satu mesin. Pesawat mendarat dengan selamat dan penumpang telah berangkat kembali dengan pesawat berbeda menuju Orlando," tuturnya.*