Perankan Tokoh Sri Asih, Pevita Pearce Persiapkan Fisik dan Mental

Senin, 14 Oktober 2019 - 07:24:00 WIB

sumber;internet

JAKARTA - Menjelang syuting film Sri Asih, Pevita Pearce kini tengah disibukkan dengan berbagai persiapan. Untuk bermain dalam film jagoan asal Indonesia itu, gadis 27 tahun ini mengaku mempersipakan fisik dan mental.

"Menjelang syuting Sri Asih, aku butuh persiapan fisik karena action kan. Ini akan jadi pertama kalinya aku main di film action. Sudah persiapan 9 bulan mudah-mudahan bisa berjalan baik dan tahu basic bela dirinya. Karakternya Sri Asih sendiri sangat unik," ujar Pevita Pearce saat ditemui di acara peluncuran komik Sri Asih di event Indonesia Comic Con di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu 13 Oktober 2019.

"Selain itu, aku juga persiapin mental karena syuting action akan ada tantangan di lokasi syuting supaya syuting berjalan lancar," sambungnya.

Pevita pun mengaku bangga dapat memerankan tokoh Sri Asih. Terlebih, Sri Asih sendiri merupakan tokoh jagoan pertama asal Indonesia.

"Pasti suatu kebanggaan bisa terlibat di Sri Asih ini. Apalagi komik Sri Asih ini sangat legendaris sebagai komik superhero pertama Indonesia. Tentu bangga bisa membawa tokoh itu dalam bentuk visual. Saya rasa setiap generasi butuh Sri Asih - Sri Asih berikutnya," lanjut Pevita Pearce.

Meski mengaku cukup berat memainkan tokoh Sri Asih, Pevita mengaku tak terbebani. "Rasanya luar biasa sekali, ada preasure nya tapi ini suatu kebanggaan karena karakternya begitu legendaris. Aku harap bisa tervisualkan dengan baik," katanya.

Di hari kedua event Indonesia Comic Con ini, Jagat Bumilangit juga merilis komik Sri Asih melalui media webtoon. Dengan diluncurkannya Sri Asih versi komik, Pevita berharap jika bacaan tersebut dapat menjadi pembuka untuk film Sri Asih yang akan tayang 2020 mendatang.

"Sambil nunggu film Sri Asih, bisa baca webtoonnya dulu. Ini bisa jadi penghubung ke filmnya nanti agar penonto sudah punya gambaran," tutupnya.*