e-Commerce Raksasa China Mau Rambah Pasar RI

Jumat, 22 November 2019 - 07:47:00 WIB

sumber;internet

JAKARTA - e-Commerce raksasa China, Jumore yang dijuluki sebagai 'The Next Alibaba' di negara asalnya tersebut mau merambah pasar Indonesia. Jumore merupakan platform digital yang bergerak khusus dalam pengadaan rantai pasok untuk perusahaan industri dan perdagangan global.

"Kita siap carikan jodohnya di Indonesia. Tetapi tadi kita minta kriteria-kriterianya apa saja," tutur Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Nurul Ichwan di Beijing, China, dalam keterangan tertulis BKPM, Kamis (21/11/2019).

Jumore menghubungkan rantai pasok industri dari hulu sampai hilir serta mempertemukan dengan pelaku-pelaku industri dan perdagangan dari seluruh dunia.

Dikutip dari siaran pers BKPM, Jumore telah merambah pasar di 157 negara dengan jumlah pengguna mencapai 1,5 juta di seluruh dunia, dengan jumlah pelapak sebanyak 70 juta perusahaan.

"Saat ini ada 70 juta perusahaan yang sudah bergabung di Jumore, tentu kita harapkan sesuai dengan upaya pemerintah melakukan re-industrialisasi, sehingga produk-produk asal Indonesia bisa terhubung dengan pembeli dari luar," ujar Nurul.

Nurul memaparkan, Jumore ingin membangun kantor cabangnya di Indonesia. Saat ini, Jumore tengah mencari mitra dengan beberapa kriteria antara lain mampu membangun kerjasama dengan BUMN, membangun jaringan dengan asosiasi industri diberbagai bidang, dan mampu meraih dukungan kuat dari pemerintah.*