INGAT! Peserta SNMPTN dan SBMPTN 2020 Wajib Registrasi Akun Mulai Besok

Ahad, 01 Desember 2019 - 13:01:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Perserta SNMPTN dan SBMPTN 2020 wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pendaftaran akun dimulai besok. 

Registrasi akun LTMPT terdiri dari dua bagian, yakni akun untuk pihak sekolah dan siswa.

"Sekolah yang siswanya akan mendaftar SNMPTN 2020 dan calon peserta SNMPTN, UTBK dan SMBPTN 2020 wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id. Kerangka waktu registrasi akun LTMPT bagi sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon
pendaftar SNMPTN 2020 akan dibuka pada tanggal 02 Desember 2019 dimulai pukul 15.00 WIB," ujar Ketua LTMPT Ravik Karsidi, Ahad (1/12/2019).

Sekolah dibawah naungan Kemendikbud, dapat melakukan registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sedangkan sekolah di bawah Kementerian Agama dapat melakukan registrasi pada akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi NPSN dan Kode Education Management Information System (EMIS).

"Untuk siswa harus melakukan login akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir," lanjut Ravik.

Para peserta yang mengalami hambatan dalam mendaftar akun LTMPT dapat menghubungi Call-Center 0804 1 450 450 atau Helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id/.*