Ronaldo Antar Juventus ke Puncak Klasemen Liga Italia

Senin, 13 Januari 2020 - 05:57:00 WIB

sumber;internet

TURIN - Juventus berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga Italia setelah menaklukkan AS Roma dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol di laga ini.

Kemenangan Juventus ini membuat mereka mengoleksi 48 poin, unggul dua angka atas Inter Milan yang ditahan imbang Atalanta sehari sebelumnya.

Dari jalannya laga, Juventus sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari tendangan bebas Paulo Dybala di sisi kanan pertahanan Roma, bola meluncur menuju tiang jauh.

Pergerakan Merih Demiral di tiang jauh tak diduga oleh pemain-pemain Roma. Bek asal Turki itu kemudian sukses menyambut umpan Dybala dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, Juventus sukses menggandakan keunggulan lewat gol penalti Cristiano Ronaldo.

Dua gol di awal pertandingan ini membuat Juventus cukup di atas angin pada jalanya laga di babak pertama.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Roma yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri terus berusaha menggempur pertahanan Juventus.

Usaha Roma mulai membuahkan hasil di menit ke-68. Roma memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat penalti yang dicetak oleh Diego Perotti.

Perotti menendang bola ke arah kiri sedangkan kiper Juventus Wojciech Szczesny bergerak ke arah berlawanan.

Juventus langsung merespons gol ini dengan memasukkan dua pemain pengganti, Gonzalo Higuain dan Danilo untuk mengisi tempat Dybala dan Aaron Ramsey. Maurizio Sarri ingin Juventus memiliki energi baru di sisa 20 menit laga.

Pada menit ke-73, Ronaldo gagal memanfaatkan peluang untuk memperbesar keunggulan. Sundulan Ronaldo melebar di sebelah kiri gawang.

Pada menit ke-79, Higuain sukses menggetarkan gawang Roma setelah menerima sodoran bola Ronaldo. Namun gol ini tidak disahkan karena Higuain sudah berada pada posisi offside.

Saat pertandingan memasuki injury time, Lorenzo Pellegrini mendapat bola di kotak penalti. Tetapi tendangan Pellegrini melambung jauh dari sasaran.

Tak lama berselang, giliran Bryan Cristante yang melepaskan tendangan jarak jauh. Tetapi tembakan tersebut tidak memberikan ancaman serius pada Juventus.

AS Roma (4-2-3-1)

Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Jordan Veretout (Bryan Cristante 66), Amadou Diawara; Nicolo Zaniolo (Cengiz Under 36), Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti (Nikola Kalinic 82); Edin Dzeko

Juventus (4-3-1-2)

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral (Matthijs De Ligt 19), Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey (Danilo 69); Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 69), Cristiano Ronaldo.*