Gara-Gara Rp70 Ribu Per Hari, Emak-emak Ini Pukuli Rentenir Pakai Tabung Gas

Rabu, 19 Februari 2020 - 10:23:00 WIB

sumber;internet

BANDUNG - Seorang rentenir TRT (50) dihantam tabung gas melon oleh emak-emak, Supartini (38). Penganiayaan itu gegara penagihan cicilan utang Rp 70 ribu sehari.

Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik mengungkapkan, penganiayaan ini bermula saat korban mendatangi kediaman pelaku di Desa Lebaknuncang, Kecamatan Ciwidey untuk menagih utang.

"Permasalahannya, pelaku mempunyai utang, tiap hari bayar Rp 70 ribu. Saat korban datang, pelaku belum bisa bayar," ungkapnya.

Menurutnya pelaku tersinggung dengan perkataan korban ketika menagih utang kepadanya.

"Korban teriak-teriak tidak terima dan harus bayar. Pelaku kesal, ke dapur dan ambil tabung gas 3 kg dan dipukulkannya sebanyak empat kali," jelasnya.

Ivan menambahkan, tidak ada motif lain dari kejadian ini. Menurutnya, kejadian penganiayaan ini terjadi akibat utang piutang.

"Masalah pribadi, meminjamkan uang dengan bunga. Pelaku sudah meminjam uang beberapa kali kepada korban, pengakuan pelaku baru nunggak dua kali," pungkasnya.

Saat ini, Supartini sudah dilakukan penahanan dan dititipkan di sel tahanan khusus wanita yang berada di Mapolresta Bandung.*