19 Orang Positif Korona di Indonesia, Ayo Rutin Cuci Tangan

Selasa, 10 Maret 2020 - 08:37:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Jumlah pasien positif virus korona di Indonesia bertambah menjadi 19 orang. Mengenai penambahan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta masih memberikan imbauan yang sama seperti sebelumnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes DKI Dwi Oktavia mengatakan imbauan itu berupa agar sering mencuci tangan untuk menangkal virus korona maupun membatasi aktivitas ke luar rumah.

"Kalau imbauan masih sama aja. Ya karena prinsip utamanya kan tetap, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin," ucap Dwi kepada pewarta, Senin (9/3/2020).

"Terus kalau sakit pakai masker, batasi aktivitas ke luar rumah. Apalagi etika batuk dan bersin. Utamanya seperti itu," tuturnya.

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, kalau informasi terbaru mengenai virus korona yang ditangani Pemprov DKI Jakarta akan disampaikan melalui konferensi pers harian di Balai Kota oleh Tim Tanggap Covid-19.

Dengan begitu, penyampaian informasi-informasi yang akan dilakukan oleh Tim Tanggap Covid-19 yang terdiri atas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu akan dilakukan satu pintu melalui konferensi pers harian.

"Jadi informasi terbaru, update apa yang dilakukan dan langkah disampaikannya besok. Biar enggak satu-satu, biar adil. Secara langkah yang dikerjakan DKI," tutur Dwi.

Sekadar diketahui, Juru Bicara Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto menyebutkan dari penambahan 13 pasien di Indonesia yang positif virus korona, dengan dua di antaranya warga negara asing (WNA).*