Hasil Lengkap Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa

Jumat, 13 Maret 2020 - 08:59:00 WIB

sumber;internet

JAKARTA - Hasil lengkap leg pertama babak 16 besar Liga Europa diwarnai pesta lima gol Manchester United ke gawang LASK, Kamis (12/3/2020) waktu setempat.

Man United meneruskan tren positif 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi usai melumat LASK Linz di Stadion Linzer.

Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer mengamuk dengan menorehkan lima gol. Odion Ighalo membuka keran gol MU disusul Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira.

Ini menjadi kemenangan terbesar yang diraih MU dalam laga tandang di kompetisi Eropa. Kali terakhir Setan Merah menang besar terjadi di Liga Champions saat mengalahkan Bayer Leverkusen 5-0 pada 2013.

Sementara wakil Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers bermain imbang 1-1 di markas Olympiakos, tim asal Yunani yang sukses menyingkirkan Arsenal.

Di laga lainnya, wakil Jerman Bayer Leverkusen juga sukses meraih kemenangan telak 3-1 pada laga tandang di markas Glasgow Rangers.

Wakil Swis, Basel, juga tampil perkasa di laga tandang. Tim berjuluk Beby itu memetik kemenangan 3-0 di markas Eintracht Frankfurt.

Adapun dua pertandingan yang ditunda meliputi laga Inter Milan vs Getafe dan Sevilla vs AS Roma. Inter dan Roma tidak diizinkan bertanding karena berasal dari Italia yang tercatat sebagai negara kedua setelah China yang paling banyak terjangkit virus corona.

Wabah corona yang meluas di dunia ikut berdampak kepada kegiatan sepak bola. Muncul wacana baru kompetisi UEFA dan Liga Champions akan ditunda demi pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Hasil Lengkap Liga Europa:

Istanbul Basaksehir 1-0 Copenhagen
Eintracht Frankfurt 0-3 Basel
LASK 0-5 Manchester United
Olympiakos 1-1 Wolverhampton Wanderers
Rangers 1-3 Bayer Leverkusen
Wolfsburg 1-2 Shakhtar Donetsk
Inter Milan vs Getafe (ditunda)
Sevilla vs AS Roma (ditunda).