Capaian PAD Bapenda Pekanbaru TW1 Capai 98 Persen

Kamis, 19 Maret 2020 - 16:32:00 WIB

PEKANBARU - Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru naik 30 persen. Hingga kini, capaian yang diperoleh mencapai Rp133 miliar. 

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, capaian itu didapat dari 11 objek pajak yang ada di instansi itu. Ia akui, perolehan terbesar dari delapan objek pajak. 

"Capaian triwulan I, Rp133 miliar realisasi kita dari target kita Rp136 miliar," kata Zulhelmi Arifin, Kamis (19/3/2020). 

Angka itu, kata dia sudah menyentuh 98,5 persen dari target triwulan I. Ia optimis, capaian triwulan I akan bisa diraih. Sebab, masih ada waktu hingga akhir bulan Maret ini. 

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini kita cukupkan target kita. Sehingga kita masih punya beberapa hari ke depan untuk kejar target triwulan II," jelasnya. 

"Mudah-mudahan semua lancar, sehingga kita dapat kejar target kita di triwulan II," tambahnya. 

Ia menyebut, beberapa objek yang besar seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Pajak Restoran, Pajak Hiburan serta Pajak Penerangan Jalan. 

"Saya tidak hafal angka rinci, kalau restoran itu sekita Rp31 miliar. Lalu BPHTB sekitar Rp35 miliar, PPJ di Rp33 miliar. Itu yang paling besar," jelasnya.*