Anggota DPRD Desak Pemko Pekanbaru Lockdown

Rabu, 25 Maret 2020 - 07:00:00 WIB

Ali Suseno

PEKANBARU - Virus Corona atau Covid-19 semakin hari semakin menakutkan, termasuk juga di Kota Pekanbaru. Desakan untuk menutup sementara akses keluar-masuk atau lockdown Kota Pekanbaru akhirnya pun terlontar dari kalangan anggota dewan.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Pekanbaru, Ali Suseno meminta Pemko Pekanbaru untuk bersikap sebelum terlambat.

"Kalau saya melihat kasus Covid-19 di Pekanbaru ada baiknya jangan ambil resiko. Untuk sementara tutup akses keluar-masuk ke Kota Pekanbaru, baik melalui darat, udara dan sungai," tegasnya, Rabu (25/03/2020).

Kendati hingga saat ini baru 1 orang di Pekanbaru yang dinyatakan positif terinfeksi virus asal China tersebut, Ali Suseno mengkhawatirkan jumlah korban yang positif akan semakin bertambah.

"Virus ini sangat membahayakan, karenanya tidak boleh anggap remeh pandemi Covid-19. Sekali lagi kita harapkan berlakukan tindakan terukur dan jangan sampai kejadian di belahan dunia yang memakan banyak korban jiwa terjadi di sini," katanya.

Disamping itu, Ali tak menampik mengapresiasi Pemko Pekanbaru yang sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulan Virus Corona. Namun Anggota DPRD dua periode ini tetap menegaskan, penanggulangan harus mengutamakan keselamatan nyawa manusia.

"Saya juga imbau kepada seluruh warga Pekanbaru agar tidak takut apalagi malu untuk memeriksakan diri dan keluarga, bila menemukan ada gejala Covid-19. Terlebih jika baru berkunjung ke daerah atau negara yang sudah dikategorikan sebagai kawasan wilayah terjangkit wabah corona," pungkasnya.*