Secara Mandiri, RT 02 RW 06 Tuah Madani Berikan Sembako Gratis Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 15 April 2020 - 11:12:00 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru segera melaksanakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Itu adalah upaya Pemko Pekanbaru dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pekanbaru. Sebagai mana diketahui, saat ini Pekanbaru sudah masuk wilayah zona merah Covid-19. 

Selain mengganggu aktifitas, dampak Covid-19 ini juga dirasakan dalam hal perekonomian masyarakat. Guna meringankan beban ekomoni dan kebutuhan pangan, RT 02 RW 06 Keluarga Tuah Madani Pekanbaru memberikan stimulus berupa sembako secara gratis kepada warga. Bahkan, sembako tersebut diperoleh tanpa bantuan proposal dari manapun. 

"Bantuan ini kami ambil dari uang kas RT dan tanpa sponsor dari manapun. Semoga warga kami ini mendapatkan sedikit kemudahan dalam menjalankan kehidupan dirumah saja selama pandemi Covid-19 di Pekanbaru ini," terang ketua RT 02 RW 06 Tuah Madani Muhammad Alim, Rabu (15/4/2020).

Diterangkan Alim, sembako gratis diberikan untuk 72 Kepala Keluarga dari 115 KK yang ada. Mereka adalah keluarga yang masuk kategori kurang mampu. Paket sembako yang diberikan berupa 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 papan telor ayam dan 1 kg diterjen. Pemberian diberikan langsung oleh Lurah Tuah Madani Feri Susanto SE kepada warga dari rumah kerumah dan dihadiri juga Babinsa KODIM 0301, Yendry dan ketua RW 06 M Husein. 

"Kita sangat apresiasi ini, apalagi ini diberikan secara mandiri. Saya kira ini yang pertama di Pekanbaru dari warga untuk warga. Tentu harapannya apa yang dilakukan mereka ini jadi pioner di tempat lain dalam menghadapi Covid-19," terangnya.*