BMKG: Hujan Menguyur Riau Hingga Malam

Senin, 13 Juli 2020 - 07:48:00 WIB

sumber;internet

PEKANBARU - Awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (13/7/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja. Tidak merata di semua Riau," ujar Putri Santy.

Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan juga Kuantan Singingi," jelasnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan juga Kota Pekanbaru.

"Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.*