Kapolsek Ukui Sosialisasi AKB di Desa Bagan Limau

Kamis, 30 Juli 2020 - 11:23:00 WIB

UKUI - Kapolsek Ukui, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si dan personil melakukan sosialisasi kepada pemerintah Desa dan panitia Qurban dan serta warga Desa Bagan Limau dalam rangka menyambut hari raya Qurban, pada hari kamis (29/7/2020).

“Kegiatan yang kami lakukan adalah mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait adaptasi kebiasaan baru, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” yang mana besok adalah hari raya qurban, untuk itu kami disini tak henti-hentinya memberikan menghimbau kepada warga maupun pemerintah desa agar besok kita bersama menerapkan protokol kesehatan" kata Kapolsek Ukui.

Disamping itu Kapolsek juga mensosialisasikan himbauan tentang larangan membakar hutan/lahan. 

"Musim sekarang tak lagi menentu, bahkan di Ukui sendiri sudah Beberapa hari ini tak hujan, untuk itu ayo kita bersama-sama menjaga wilaya masing-masing dari kebakaran hutan/lahan " Ujar Kapolsek mengajak para warga.

Harapanya sosialaisasi yang diberikan, para warga yang melakukan aktivitas qurban besok dapat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Selain itu dalam kesempatan itu kapolsek mengajak pemerintah desa dan para warga untuk ikut bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Sosialisasi dan himbauan rutin mereka lakukan, agar adaptasi kebiasaan baru bisa diterapkan warga dalam kehidupan sehari-hari, baik di perkantoran, pasar, maupun tempat publik lainya.*