Ini 6 Kabupaten/Kota di Riau Zona Merah Covid-19

Jumat, 11 September 2020 - 14:14:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Enam dari 12 kabupaten/kota di Riau masuk zona merah penyebaran Covid-19, setelah terjadinya peningkatan penambahan kasus Covid-19 belakangan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini di Provinsi Riau ada 6 kabupaten/kota yang masuk dalam zona merah.

"Enam kabupaten/kota masuk zona merah itu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak, dan Kampar. Jadi enam daerah ini beresiko tinggi menyebarnya Covid-19," kata Mimi Nazir, Jumat (11/9/2020).

Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, mengimbau kepada pemerintah Kabupaten Kota, untuk menerapkan peraturan Gubernur Riau, dengan mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masayarakat setelah meningkatnya kasus pasien positif di Provinsi Riau.

"Tidak ada jalan lain kecuali mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, sering cuci tangan, hindari keramaian, jaga jarak. Inilah yang harus ditekankan kabupaten/kota kepada masyarakat," tegasnya.

Untuk diketahui, dari data yang diterima dari Diskes Riau, kasus terkonfirmasi positif di Riau, paling tinggi di Kota Pekanbaru sebanyak 1.297 orang, Kabupaten Siak 490 orang, Kampar 419 orang, Pelalawan 236 orang, dan Kota Dumai 276 orang.*