Staf Ahli Gubernur Riau Positif Covid-19

Rabu, 23 September 2020 - 17:16:00 WIB

Indra Putrayana

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan tes swab terhadap seluruh pejabat eselon II di lingkungan pemerintah setempat.

Pemeriksaan swab menyusul Kepala Bappedalitbang Riau, Emri Juli Hasnis dinyatakan positif Covid-19.

Dari tes swab pejabat eselon II Pemprov Riau, hasilnya satu pejabat dinyatakan positif Covid-19, yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi Indra Putrayana.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya membenarkan salah salah satu pejabat eselon II Pemprov Riau terkonfirmasi Covid-19.

"Saya atas instruksi pak Gubernur telah meminta penjabat eselon II tes swab. Infonya ada satu yang positif, tapi saya tidak tahu siapa. Yang jelas saya negatif. Coba tanya ke Kadiskes Riau, dia yang pegang data," kata Yan Prana, Rabu (23/9/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir juga membenarkan hasil swab pejabat eselon II yang dilakukan pada Ahad kemarin hasilnya satu pejabat positif.

Mimi mengatakan, pejabat yang positif Covid-19 itu merupakan salah satu staf ahli Gubernur Riau.

"Yang positif Staf Ahli," ujar Mimi. Ketika disebutkan nama Indra Putrayana, Kadiskes tidak membantahnya. "Kok tahu," cetuk Mimi Nazir.

Untuk diketahui Indra Putrayana saat ini juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Riau.

Dengan begitu, maka sudah dua pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau positif Covid-19. Yakni Kepala Bappedalitbang Riau Emri Juli Harnis dan Staf Ahli Indra Putrayana.*