Peduli Covid-19, PT PGN Serahkan Bantuan 10.850 Masker Medis ke Pemprov Riau

Senin, 12 Oktober 2020 - 17:14:00 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau kembali menerima bantuan masker sebanyak 10.850 masker medis lapis tiga dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero).

Bantuan masker tersebut sebagai bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu terhadap pandemi Covid-19 di Bumi Lancang Kuning. Bantuan masker itu akan diserahkan Pemprov Riau ke masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 di Riau.

Kepala Disnakertrans Riau, Jonli mengatakan, bantuan masker tersebut merupakan hasil dari surat imbauan pihaknya kepada perusahaan untuk dapat mendukung penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemprov Riau.

"Alhamdulillah kita kembali menerima bantuan masker dari Perusahaan, kali ini dari BUMN, PT PGN, sebanyak 10.850 masker. Dan ini akan terus berlanjut, karena beberapa perusahaan lainnya juga akan memberi bantuan masker," ungkap Jonli, Senin (12/10/2020).

Jonli mengatakan, sebelumnya perusahaan lain juga telah membantu masker, dari 174.500 masker yang diterima berupa masker yang terbuat dari kain, dan masker medis. Dan perusahaan-perusahaan yang telah membantu diantaranya, dari PT RPS sebanyak 50 ribu masker, 35 ribu dari PT Transportasi Gas Indonesia, 50 ribu PT PAA/Naga Mas, 30 ribu dari PT Musi Mas 30 ribu, 3.500 masker kain dari PT Mustika Agung lembar, 6.000 masker kain dari PT SGS.

"Kami harap ini menjadi motivasi bagi perusahaan lain untuk turut serta berpartisipasi mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19. Gubernur juga memberikan apresiasi kepada perusahaan yang membantu dengan memberikan plakat penghargaan," Harapnya.

Sementara itu, Sales Area Head Pekanbaru, Arief Nurrachman, mengatakan, pihaknya telah ikut membantu Pemprov Riau untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan menyerahkan masker medis untuk ketiga kalinya. Sebagai BUMN yang beroperasi di Riau, pihaknya mempunyai kewajiban ikut peduli.

"PGN sebagai BUMN bersama-sama ikut dalam upaya penanggulangan dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Dan ini yang ketigakalinya kita bantu masker bagi pemerintah, untuk dibagikan ke masyarakat ataupun tenaga medis," kata Arief.*