5 Hasil Seleksi CPNS Pekanbaru Disanggah

Kamis, 05 November 2020 - 14:14:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pasca diumumkan 30 Oktober lalu, panitia seleksi (pansel) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kota Pekanbaru menerima sebanyak lima sanggahan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru Baharuddin melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Sistem Informasi Ahmad Nurdinsyah menyebutkan, satu dari lima sanggahan yang masuk berasal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Untuk sanggahan yang masuk ada lima, yang satu terkait nilai SKB (Seleksi Kompetensi Bidang), disanggah oleh BKN," kata Ahmad, Kamis (5/11/2020).

Pria yang akrab disapa Akang ini menjelaskan, setelah dilakukan verifikasi oleh pansel, kelima sanggahan yang masuk tersebut ditolak. "Jadi kelima ditolak karena hasil verifikasi tidak ada yang melanggar. Jadi sanggahan tidak bisa disetujui dan saat ini sudah tidak ada masalah," jelasnya.

Lanjutnya, para pelamar yang dinyatakan lulus diminta mengunduh daftat riwayat hidup dan meng-upload seluruh berkas di aplikasi SSCN sampai tanggal 15 November. "Setelah itu baru dilakukan validasi untuk penetapan NIK (Nomor Induk Kepegawaian) ke BKN sampai tanggal 30 November," jelasnya.

Sebelumnya, BKPSDM telah mengumumkan sebanyak 342 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi CPNS yang terdiri dari 235 orang guru dengan rincian guru SD 166 orang dan SMP 69 orang. Kemudian tenaga kesehatan berjumlah 22 orang dan teknis 85 orang.*