Nissan Kicks e-Power Hemat Bahan Bakar hingga 50 Persen

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:11:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Sales Head Nissan SM Amin Yasan mengatakan mobil listrik Nissan Kicks e-Power lebih irit 50 persen bahan bakar dibandingkan mobil biasa. Bahkan mobil ini juga mengisi daya tanpa charger.

"Mobil ini dibekali dengan mesin 1.200 cc, yang berguna untuk mengisi daya mobil saat baterai habis. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai dan bisa melakukan perjalanan jauh," ujar Yasan, Rabu (17/2/2021).

Ia mengatakan penggunaan BBM hanya untuk menghidupkan mesin sebagai pengisi daya saat kehabisan baterai.

"Tidak ada charger eksternal," Cakapnya.

Yasan menjelaskan, konsumen dapat menjajal terlebih dahulu mobil ini untuk merasakan kenyamanan yang ditawarkan sebelum membeli, bahkan konsumen juga dapat melakukan test drive di rumah.

"Untuk test drive bisa langsung ke diler, atau hubungi sales Nissan SM Amin untuk bisa test drive di rumahnya," ucap Yasan.

Teknologi yang ditawarkan juga tak kalah canggih, dengan harga Rp457 juta, Nissan sudah melengkapi Kicks e-Power dengan ragam fitur inovatif di kelasnya.

"Mulai dengan One-Pedal operation yang merupakan teknologi pintar untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal, lalu Nissan Safety Shield System yang di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System pertama di kelasnya," Cakapnya.

Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Sementara itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Tak hanya itu, masih ada teknologi canggih lain dan yang pertama di kelasnya, yakni Intelligent Cruise Control. Kendaraan akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh.

Sementara untuk fitur seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist, sudah menjadi fitur standar pada Kicks e-Power.

"Mobil ini juga sudah ready di Nissan SM Amin Pekanbaru," tutupnya.*