Bumbung Kemanusiaan Bencana Pramuka Pekanbaru Tiba Di Kalsel

Jumat, 12 Maret 2021 - 19:41:46 WIB

BANJARMASIN - Aksi bumbung kemanusiaan bencana alam yang telah digalang oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru bulan lalu, hari ini (12/03) telah diserahkan langsung di Kalimantan Selatan. Rombongan Kwarcab Pekanbaru yang dipimpin oleh Ketua Harian, Toni Werdiansyah tiba di Banjarmasin bersama Sekretaris Deny Rendra, Ketua DKC Rizki Eldi dan Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau, Ajis Putra. 

Dari semua donasi yang terkumpul, 50 juta nya telah diserahkan secara langsung kepada Kwartir Daerah Kalimantan Selatan. Dan sebahagian lagi diserahkan untuk bencana di Sulawesi Barat. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Harian Kwarda Kalimantan Selatan, M. Rusli didampingi oleh Wakil Ketua Kapt (P) Bambang Haryanto, Bendahara Hidayatin dan jajaran pengurus Kwarda Kalsel lainnya di Kantor Kwarda Kalsel.

Toni menyampaikan bahwa sengaja menyerahkan langsung bantuan ini atas instruksi Ketua Kwarcab Pekanbaru, Masykur Tarmizi sebagai bentuk keprihatinan dan wujud persaudaran dari sesama anak bangsa.

“Bahwa pada hari ini, donasi yang kami serahkan ini merupakan partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat di Pekanbaru. Kita sesama anak bangsa turut merasakan apa yang saudara kami disini rasakan,” ungkap Toni yang juga Ketua LPK Pramuka Riau.

M. Rusli,  menceritakan bagaimana kondisi yang dialami oleh korban bencana yang ada di Kalsel dan upaya-upaya apa yang telah mereka lakukan selama ini. 

“Kami sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh masyarakat Pekanbaru. Dan tentunya bantuan ini akan kami berikan kepada korban yang berhak. Dan kami akan mengajak kakak-kakak dari Pekanbaru untuk langsung menyerahkan bantuan ini kepada korban bencana tersebut besok (13/3),” ucap Rusli.

Rencananya, bantuan dari Kwarcab Pekanbaru dan dari Kwarcab se-Pekanbaru yang dibawa oleh Kwarda Riau akan diserahkan ke masyarakat di Desa Waki Baru, Kec. Batu Benawa Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.*